Beranda Komunitas Peringati HUT TNI ke-75, Pajero Indonesia ONE dan Kodiklat TNI AD Lakukan...

Peringati HUT TNI ke-75, Pajero Indonesia ONE dan Kodiklat TNI AD Lakukan Giat Baksos

0

Foto: ist

BnRnews.id – Memperingati HUT TNI ke-75, komunitas otomotif terbesar di Indonesia, Pajero Indonesia ONE (PI-ONE) bersama Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklat TNI-AD), Letjen TNI Anto Mukti Putranto (AMP) yang juga Penasehat PI-ONE, melakukan giat bertajuk “Baksos Peduli”, Senin (5/10/2020).

Giat yang dipusatkan di markas Kodiklat TNI-AD jalan Aceh, Babakan Ciamis, Kota Bandung, Jawa Barat ini diikuti oleh PI-ONE nasional yang mencakup Chapter Batavia, Chapter Tirtayasa, Chapter Bogor Raya (Bora), Chapter Patriot Sejati Bekasi, Chapter Tangerang Raya (Tangray), Chapter Depok Raya, Chapter Jayakarta, Chapter Tadulako (Sulawesi Tengah), Chapter Hasanuddin (Sulawesi Selatan), Chapter Banteng Siliwangi (Bansil) Bandung, Chapter Douglas Tangerang Selatan, Chapter Krakatau (Lampung) Chapter Bangka (Babel) dan Chapter Prabumulih (Sumsel).

Khusus memperingati HUT TNI ke-75, PI-ONE sengaja membranding kurang lebih 28 kendaraan Piwaners dengan tema “Sinergi Untuk Negeri”.

“Branding Pajero dalam rangka HUT TNI ini sudah seijin Kasad, hal ini menunjukkan kecintaan komunitas mobil kepada TNI selaku penjaga kedaulatan negara,” ujar Dankodiklatad selaku Dewan Penasehat dari Komunitas Pajero Indonesia One, Letjen TNI AM. Putranto.

Giat ditandai dengan pembagian sembako dan masker secara simbolis ke perwakilan Veteran, Warakawuri, tukang becak, penyapu jalan dan masyarakat umum.

“Giat ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama dan juga untuk memeriahkan HUT TNI ke-75.” Ujar Ketua Umum PI-ONE, Rwahyu Haryadi.

Menurut Rwahyu, kerjasama dengan Kodiklat TNI AD selain karena Letjen Anto Mukti sebagai penasehat PI-ONE, ini juga menjadi agenda rutin PI-ONE yang sebelumnya pernah menjalin kerjasama dengan TNI AL.

“Kebetulan kami punya hubungan baik dengan Kodiklat TNI AD, jadi kami bersinergi dengan mereka untuk melakukan kegiatan sosial ini .” sambung Rwahyu.

Menyambut agenda bakti sosial PI-ONE dalam rangka HUT TNI ke-75, komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Anto Mukti Putranto (AMP) mengatakan jika sudah lama antara kedua belah pihak telah menjalin kerjasama.

“Sudah sejak lama kami sering mengadakan kegiatan bersama dan kebetulan pada hari ini kita bersama dengan Komunitas Pajero Indonesia One melaksanakan baksos.” Ujar Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto.

Turut hadir dalam acara ini Danpussenif, Wadan Kodiklatad, para Danpussen, Irkodiklatad, para Perwira Tinggi jajaran Kodiklatad, para Danpusdik jajaran Kodiklatad, Ketua Persit KCK PG Kodiklatad beserta pengurus LVRI dan Rombongan Komunitas Pajero Indonesia One.

Usai memberikan bantuan di Makodiklat TNI AD, rombongan PI-ONE mengunjungi sejumlah satuan TNI yang berada di bawah Kodiklat TNI AD antara lain, Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif), Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav), Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) dan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) di Cimahi.

Di sejumlah kesatuan tersebut, para Piwaners disambut ramah oleh para komandan kesatuan masing-masing. Seperti di Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif), para Piwaners disambut oleh pasukan berkuda.

Sebagai bentuk apresiasi, RWahyu Haryadi mengucapkan terimakasih kepada Dankodiklatad.

“Saya berterimakasih kepada Bro Putranto yang sudah memfasilitasi kegiatan bhaksos kali ini, suatu kehormatan bagi kami dapat bekerjasama dengan Kodiklatad. dalam membantu masyarakat Indonesia”, tutupnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Dankodiklatad Letjen Anto Mukti bergabung ke dalam jajaran pengurus nasional PI-ONE dengan menduduki jabatan sebagai penasehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here