Beranda Peristiwa Penyelundupan Burung Import Melalui Batam

Penyelundupan Burung Import Melalui Batam

1499
0
hang nadim batam (foto Ist)

BnRIndonesiaNews – Sekarang semarak penyelundupan burung-burung import melalui pulau Batam. Rute mafia burung Vietnam kemudian ke Malaysia masuk Batam melalui laut. Kemudian burung diterbangkan menggunakan pesawat dan turun di Bandara Husein Bandung.

Hal ini sudah berlangsung lama sepertinya pihak yang terkait tidak bisa mengatasinya. Dikarenakan perputaran penyeludupan ini mencapai ratusan juta untuk dana pelicin. Yang menjadi pertanyaan bagaimana pihak Karantina Batam bisa mengeluarkan atau meloloskan burung tersebut untuk diterbangkan?

Pihak LHK sendiri dihubungi mengenai hal tersebut juga bingung sampai burung import tersebut lolos terbang dari Bandara Batam. Karena sudah ada kesepakaatan pihak LHK dengan pihak Karantina tidak mengeluarkan surat Karantina ataupun surat angkut bilamana tidak ada SATDNA.

Diendus ada oknum yang bermain dengan aparat untuk meloloskan burung tersebut dan bisa terbang sampai Bandara Husein Bandung. Beberapa LSM pecinta burung sudah melaporkan hal ini dan melayangkan surat resmi ke Panglima TNI, Kapolri, Menteri Pertanian dan Menteri LHK agar masalah ini bisa diambil tindakan tegas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here