Beranda Peristiwa Narapidana Bali Dibebaskan

Narapidana Bali Dibebaskan

56
0
Tahanan

BnRNews – Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 (Virus Korona) di Lapas maupun Rutan, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Bali membebaskan ratusan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) secara bertahap melalui asimilasi dan integrasi. “Saat ini kami sudah mendata mulai hari ini akan dikeluarkan secara bertahap.

Kemudian juga yang dua pertiga dan yang setengah masa pidana akan dilakukan bertahap mulai 50 orang,” ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bali, Suprapto, di Denpasar, Rabu (1/4/2020). Suprapto mengatakan, pembebasan dilakukan bertahap terhitung mulai Rabu 1 April hingga 7 April 2020. Mereka yang dibebaskan merupakan napi dewasa dan napi anak.

Menurut Suprapto, pembebasan narapidana dewasa dan anak melalui asimilasi serta integrasi ini hanya diperuntukkan bagi napi WNI dan tidak terkait dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 99/2012 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here