Beranda Peristiwa 46 Tenaga Medis Di RSUP Kariadi Semarang Positif COVID-19

46 Tenaga Medis Di RSUP Kariadi Semarang Positif COVID-19

0
Tenaga Medis Di RSUP Kariadi Semarang

BnR News, Semarang, Sejak hari rabu 8 April 2020 dinyatakan swab positif COVID-19 (OTG) sebanyak 46 tenaga medis di RSUP Dr. Kariadi Semarang menjalani isolasi mandiri di Hotel Kesambi Hijau di jalan Kesambi no 7 Kelurahan Lempongsari , Kecamatan Gajahmungkur Semarang yang merupakan hotel milik Pemprov Jateng kini dirubah fungsinya menjadi tempat isolasi mandiri tenaga medis yang terpapar COVID-19.

Berdasarkan pernyataan seorang pria yang berada didepan pintu hotel nomor 329 yang videonya viral di sosmed yang diunggah oleh akun @Aar_Koe berdurasi 2menitan itu “Mohon doanya sampai nanti hasilnya negatif, kami selalu sehat walafiat,” Imbuhnya.

Mereka yang terpapar antara lain dokter dan perawat, antara lain 5 Orang residen obgyn, 6 orang residen internal, 15 orang residen bedah, dan 13 orang residen THT dan lainnya.

Hal ini disebabkan ulah pasien tidak mau jujur pernah bepergian ke luar negeri yang zona merah corona, padahal pasien tersebut punya gejala covid-19. sehingga saat dirawat pasien tersebut diruang perawatan biasa bercampur dengan pasien umum lainnya.

Oleh karena itu kita jangan malu atau takut menjadi Aib dengan Stigma COVID-19 agar tidak merugikan semua pihak terutama garda terdepan saat ini seperti paramedis dan rekan sejawatnya.
“Kejujuran dalam pelayanan kesehatan itu sangat penting, agar satu penanganannya tepat, dan ke dua supaya tidak membahayakan orang disekitarnya, termasuk tenaga medis. Justru kalau jujur malah lebih cepat di beri tindakan, akan mengamankan orang lain juga,” ungkap Harif Fadhillah sebagai Ketua DPP Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). (LAmBanK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here