Beranda Peristiwa Polisi Temukan Bahan Peledak Jenis Aseton, Yuk Kenali Aseton

Polisi Temukan Bahan Peledak Jenis Aseton, Yuk Kenali Aseton

128
0

BnRnews.id – Usai penangkapan Munarman di rumahnya pada hari selasa pukul 15.00 wib Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Polri Komisaris Besar Ahmad Ramadhan memberikan keterangan pers pada malamnya.

Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan polisi saat penggeledahan telah menemukan sejumlah bahan peledak yang mirip dengan teroris Condet di bekas kantor organisasi terlarang FPI di Petamburan III.

Humas Polri menyebut temuan ini mirip dengan bahan peledak yang ditemukan dalam kasus teroris Condet beberapa waktu lalu.

“Polisi menemukan beberapa botol plastik yang berisi cairan TATP (triacetone triperoxide). Cairain TATP ini merupakan aseton yang digunakan untuk bahan peledak yang mirip dengan yang ditemukan di Condet dan Bekasi beberapa waktu lalu,” kata Ahmad di Polda Metro Jaya.

BnRnews mencari tahu tentang Aseton di mesin pencarian Google, dan ternyata ditemukan banyak artikel tentang Aseton.

Dalam mesin pencarian Dijelaskan Aseton merupakan senyawa berbentuk cairan yang tidak memiliki warna dan sangat mudah terbakar. Merupakan senyawa yang sangat dibutuhkan dalam berbagai obat, pembuatan plastik, dan bahan pembersih, yang paling sering kamu temui adalah pembersih kutex untuk para wanita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here