Beranda Komunitas Yayasan BnR Minta Birokrasi BKSDA Tidak Menyulitkan Penghobi

Yayasan BnR Minta Birokrasi BKSDA Tidak Menyulitkan Penghobi

202
0

BnRnews.id – Burung Murai Batu termasuk ke dalam famili Muscicapidae atau burung cacing. Burung tersebut banyak tersebar di seluruh pulau Sumatra dari Aceh hingga Lampung.

Murai batu jadi burung paling digemari oleh penghobi kicauan, khususnya murai Medan. Oleh karena banyak saat ini penghobi yang menangkarkan burung tersebut, selain banyak peminat, juga mempunyai nilai ekonomis yang tinggi.

Namun masih banyak kendala dalam pendistribusian burung tersebut. Banyak penangkar yang terhambat dalam mendistribusikan hasil tangkarannya ke daerah lain seperti pulau jawa.

Oleh sebab itu, bang Boy selaku pendiri yayasan BnR yang bergerak dalam bidang hobi burung kicauan geram.

” Kami para pencinta burung kicauan menangkarkan burung secara mandiri tanpa campur tangan pemerintah, kenapa pemerintah membuat beberapa aturan yang menyulitkan,” ungkap Bang Boy.

Bang Boy menjelaskan bahwa hari ini saja dirinya mendapat laporan dari penangkar di kota Medan bahwa dirinya kesulitan mengirim hasil penangkarannya dikarenakan pejabat BKSDA tidak ditempat.

” Hari ini saya mendapat laporan, bahwa pejabat BKSDA yang harusnya ada untuk menanda tangani berkas sebagai pelengkap berkas pengiriman tidak berada ditempat,” jelasnya.

“Seharusnya mereka sebagai pelayan publik tidak boleh menghambat kegiatan masyarakat, apalagi ini menyangkut perekonomian masyarakat,” tambahnya lagi.

Bang boy rencananya akan membawa masalah ini ke gedung DPR RI, guna menjadi perhatian para wakil rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here