Beranda Hukum Soroti Tragedi Kecelakaan Maut, FMPKP Minta Polisi Usut Kelayakan Kendaraan

Soroti Tragedi Kecelakaan Maut, FMPKP Minta Polisi Usut Kelayakan Kendaraan

27
0

Jakarta – Forum Masyarakat Pemerhati Kebijakan Publik (FMPKP) menyoroti kecelakaan maut yang terjadi di Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (21/1/2022) pagi, kecelakaan itu terjadi disebabkan rem tidak dapat dikendalikan.

Bang Boy selaku pembina FMPKP berpendapat kecelakaan tersebut tidak saja murni kesalahan dari sang supir truk, bisa saja kendaraan tersebut tidak dalam keadaan normal atau layak jalan.

“Kecelakaan yang memakan korban hingga 36 orang, dan di antaranya 5 orang meninggal dunia itu juga harus di periksa kelayakan truk tersebut, apakah layak jalan atau tidak” kata Bang Boy.

Bang boy menyoroti tentang nakalnya pengusaha khususnya angkutan barang banyak yang bermain mata dengan dinas terkait agar kendaraan mereka bisa beroperasi.

Dirinya menduga banyak oknum pemangku kebijakan aturan jalan raya yang asal memberi ijin tanpa melihat kendaraan tersebut layak untuk beroperasi atau tidak.

“Saya menduga kendaraan ini tidak layak jalan”, tegas Bang Boy.

“Semoga Polisi dapat bekerja secara profesional mengungkap tragedi kecelakaan maut ini secara menyeluruh, tidak hanya cukup dengan menjadikan sang supir sebagai tersangka”, ungkapnya lagi.

Pembina FMPKP ini menambahkan, “kalau perlu tindak si pengusaha dan oknum yang bermain, apabila terbukti kendaraan tersebut tidak layak dan dipaksakan beroperasi”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here