Beranda Peristiwa Pembina FMPKP, Masyarakat Bijak Tanggapi Kasus Arteria Dahlan

Pembina FMPKP, Masyarakat Bijak Tanggapi Kasus Arteria Dahlan

28
0

Jakarta,BnRnews.id- Penggunaan bahasa daerah saat melakukan rapat yang di kritik Arteria Dahlan menuai pro kontra di masyarakat, hal ini juga menjadi sorotan Forum Masyarakat Pemerhati Kebijakan Publik (FMPKP).

Berbagai aksi penolakan terjadi di beberapa daerah atas pernyataan Arteria Dahlan saat melakukan rapat dengan Kejaksaan Agung beberapa waktu lalu di gedung DPR, Bang Boy selaku pembina di FMPKP tetap menanggapi positif masyarakat yang Pro maupun Kontra.

“Bagi saya kejadian tersebut jangan terlalu dibesar besarkan, kita jangan mengedepankan egosentris kedaerahan, bangga akan bahasa ibu itu wajib tapi bisa ditempatkan di posisi yang tepat,” jelas Bang Boy.

Bang Boy juga menambahkan,”ASN dan TNI/Polri sebagai abdi negara harus siap di tempatkan dimana saja di seluruh pelosok negeri ini, jangan sampai mereka saat melakukan rapat tidak memahami bila ada anggota rapat berbicara atau menyampaikan dengan bahasa daerahnya” tambahnya.

“Gak kebayang kan? bila ini terjadi dalam rapat yang menghasilkan kebijakan, bisa salah persepsi bagi pengunjung rapat yang tidak mengerti,” ucap Bang Boy sambil tertawa.

“Bila digunakan sebagai perbicangan dalam bersosialisasi sehari-hari itu sah-sah saja,”tandasnya lagi.

Bang Boy berharap masyarakat jangan terlalu menanggapi negatif dan harus menggunakan energi positif agar negeri ini menjadi aman dan tentram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here