Beranda Peristiwa Sering Buat Kegaduhan FMPKP Desak Jokowi untuk Copot Menag Yaqut

Sering Buat Kegaduhan FMPKP Desak Jokowi untuk Copot Menag Yaqut

22
0

BnRnews.id, Jakarta, Menyikapi pernyataan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Coumas yang membandingkan suara adzan dengan gongongan anjing, Forum Masyarakat Pemerhati Kebijakan Publik (FMPKP) merasa prihatin dan geram. Apalagi akibat daripada itu timbul kegaduhan di tengah masyarakat.

Melalui Wakil Ketua FMPKP Hari Supriyanto menyatakan bagaimana mungkin seruan untuk melakukan ibadah sholat dibandingkan dengan gonggongan anjing. Apa yang dilakukan oleh Menag Yaqut sudah melukai perasaan kami sebagai umat muslim, harusnya sebagai seorang Menteri dia bisa lebih bijak dalam mengeluarkan pernyataan di hadapan publik.

“Kami merasa prihatin dan geram atas pernyataan itu, apalagi Menag notabene adalah seorang muslim masa tega mengeluarkan pernyataan itu. Apakah tak ada perumpamaan yang lain untuk membandingkan suara adzan yang menurut dia mengganggu masyarakat di sekitar,” ujarnya melalui keterangan pers Jumat (25/2/2022).

Lebih lanjut wakil ketua FMPKP mengatakan sebagai seorang pembantu seharusnya Yaqut bisa menjaga kredibilitas pimpinannya, jangan malah seperti menunjukkan ketidakmampuan dalam menjalankan tugasnya sebagai menteri. Apalagi statemen ngawur Yaqut bukan baru kali ini terjadi, sebelum dia juga pernah melakukan pernyataan ngawur sehingga membuat kegaduhan di masyarakat.

“Maka dari itu kami mendesak kepada Presiden Jokowi untuk mengevaluasi kinerja Menteri di periode keduanya ini. Menteri yang selalu membuat kegaduhan sudah selayaknya untuk digantikan dengan lebih baik, agar roda pemerintahan Jokowi di periode terakhirnya ini bisa berjalan sesuai dengan harapan semuanya,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here